4 Etika di Tempat Kerja yang Dapat Meningkatkan Kariermu

 

4 Etika di Tempat Kerja yang Dapat Meningkatkan Kariermu
1.Perhatikan penampilan saat di kantor
Penampilan kadang dianggap kurang penting untuk beberapa orang, padahal
penampilan menjadi salah satu hal penting yang patut diperhatikan.
Namun kamu juga perlu tahu terlebih dahulu karakteristik kantormu. Jika
kantormu tipikal perusahan formal, maka kamu bisa menyesuaikan untuk
menggunakan pakaian formal. Missal, celana kain dengan kemeja.
Sementara, jika perusahaan kamu tipikal perusahaan start up atau
perusahaan kreatif, maka kamu bisa menyesuaikan untuk berpakaian lebih
informal. Missal, celana jeans dan kaos.
Dengan memperhatikan penampilan di kantor ini bisa membuatmu lebih
mudah menyesuaikan dengan budaya kantor dan menunjukkan citra
profesionalitasmu.
2.Hormatilah semua orang yang ada di kantormu
Ada beberapa bentuk cara menghormati yang bisa kamu lakukan saat di
kantor missal, jika kamu tahu ada temanmu sedang sibuk, maka jangan
mengganggunya dengan mengajak mengobrol atau bahkan menjahilinya.
Biarkan temanmu fokus dan mengatasi kesibukan yang sedang ia kerjakan.
Lalu apabila ada jadwal meeting, datanglah tepat waktu sesuai dengan jam
yang dijanjikan. Bahkan jika perlu kamu bisa dating lebih awal.
3. Jangan mencampurkan kehidupan pribadi dengan urusan pekerjaan
Memisahkan dua hal ini memang sedikit sulit, namun bukan berarti tidak bisa
dilakukan. Jadi, usahakan saat sedang bekerja, fokuskan pikiranmu pada
pekerjaanmu.
Hindari untuk menceritakan masalah pribadimu saat sedang bekerja.
Usahakan untuk bisa menempatkan diri sesuai porsi pada tempat dimana
kamu berada saat ini.
Hal ini perlu kamu perhatikan dan terapkan jika ingin meningkatkan karirmu.
4.Jadilah pribadi yang bertanggung jawab
Bertanggung jawab merupakan etika sekaligus sikap yang sebenarnya harus
kamu terapkan dimana saja. Tapi saat di dunia kerja, jika kamu ingin karirmu
meningkat, maka poin etika yang satu ini harus kamu perhatikan dengan
baik.
Ada banyak tanggung jawab yang bisa kamu lakukakan, dari hal-hal kecil
seperti bertanggung jawab untuk menyelesaikan laporan tepat waktu saat
diberi tugas untuk membuat laporan bulanan, hingga hal-hal besar seperti
bertanggung jawab dengan hasil sebuah project saat kamu diberi tanggung
jawab menjadi seorang PIC project.

Tinggalkan komentar